Apa Itu Brand Archetype? Ini Dia Alasan Produk Anda Harus Menggunakannya

Abis baca baca artikel dan sekalian belajar mengenai brand, Ternyata ilmu gw masih cetek juga hahahaha….

Baru kenal sama ilmu yang satu ini, namanya Brand archtype sayang kalau gak ditulis jadi artikel takut kelupaan. yaudah ditulis aja semoga yang baca paham.

Jadi bisa dibilang Brang Archetype itu sebagai representasi dari sebuah Brand / merek sebagai sebuah persona yang didasarkan oleh 12 keinginan dan nilai-nilai dari seorang manusia. contoh nya seperti ini : keamanan, kekuatan, rasa ingin memiliki. Kenapa sebuah produk harus memilih brand archetnya? mungkin bisa jadi karena dengan memilih Brand Archetype akan membangun hubungan emosional antara brand dan target konsumen.

Brand Archtype sendiri dibuat oleh Carol S. Perarson dalam bukunya yang berjudul “Awakening the Heroes Within.”

Mungkin sampai saat ini Anda masih bingung kenapa sebuah brand harus memilih Archetypenya?

Jadi Brand archtype sebenarnya lebih dari sekedar persona atau karakter dari sebuah Brand, Dengan memilih Archtype setiap komunikasi dari brand akan memiliki tema, konsep dan juga emosi yang lengkang oleh waktu dan juga budaya.

Banyak juga yang masih bingung terkati perbedaan antara Brand Archtype dengan Brand Identity. Padahal keduanya memiliki fungsi yang berbeda.

Brand identity mengambarkan keseluruhan bagaimana Brand Anda dilihat secara garis besar, mulai darilogo warna, pesan hingga ke janji. Archthype kebalikanya Personafikasi dari Nilai, Misi dan cerita dari brand Anda.

Brand Archtyeps Wheel

1. The Innocent 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *