Ini Dia Jenis Konversi Yang Ada di Google Ads

Jenis Konversi Google Ads

Google Ads adalah platform periklanan online yang efektif untuk meningkatkan penjualan dan lalu lintas website. Namun, tidak hanya cukup menampilkan iklan saja, Anda juga harus memahami jenis conversion yang ada di Google Ads agar dapat memaksimalkan potensi konversi dari iklan Anda. Di dalam artikel ini, kami akan membahas berbagai jenis conversion yang dapat Anda gunakan di Google Ads untuk mencapai tujuan bisnis Anda.

 

Pembelian

  1. Jenis conversion ini terjadi ketika seseorang membeli produk atau layanan dari situs web Anda. Biasanya, iklan yang menargetkan jenis conversion ini adalah iklan dengan tujuan penjualan langsung atau pemasaran e-commerce.

Pendaftaran

  1. Jenis conversion ini terjadi ketika seseorang mendaftar atau mengisi formulir pada situs web Anda. Hal ini dapat terkait dengan program langganan, acara, atau konten eksklusif yang ditawarkan oleh situs web Anda.

Baca Juga => Mengenal Attribution Model di Google Ads

Panggilan Telepon

  1. Jenis conversion ini terjadi ketika seseorang melakukan panggilan telepon langsung ke bisnis Anda setelah melihat iklan Google Ads. Biasanya, iklan yang menargetkan jenis conversion ini adalah iklan untuk bisnis layanan yang memerlukan konsultasi atau janji temu.

Kunjungan Toko

  1. Jenis conversion ini terjadi ketika seseorang mengunjungi toko fisik Anda setelah melihat iklan Google Ads. Biasanya, iklan yang menargetkan jenis conversion ini adalah iklan untuk bisnis yang memiliki lokasi fisik, seperti restoran atau toko retail.

Tontonan Video

  1. Jenis conversion ini terjadi ketika seseorang menonton video Anda yang diiklankan di Google Ads. Anda dapat menetapkan jenis conversion ini dengan menentukan waktu minimum yang harus ditonton oleh penonton, misalnya 30 detik atau lebih.

Dalam menggunakan Google Ads, penting untuk memilih jenis conversion yang sesuai dengan tujuan bisnis Anda. Dengan memilih jenis conversion yang tepat, Anda dapat memaksimalkan potensi konversi iklan Anda dan meningkatkan kinerja kampanye secara keseluruhan. Pastikan untuk mengoptimalkan kampanye Anda dengan jenis conversion yang tepat dan Anda akan melihat hasil yang luar biasa.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan fitur “smart bidding” yang disediakan oleh Google Ads untuk otomatisasi tawaran iklan berdasarkan jenis conversion yang Anda pilih. Fitur ini akan secara otomatis menyesuaikan tawaran iklan Anda berdasarkan tingkat konversi yang diharapkan, sehingga Anda dapat memperoleh hasil yang lebih baik dengan waktu yang lebih singkat.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat memantau kinerja kampanye Anda dengan menggunakan Google Analytics. Dengan Google Analytics, Anda dapat melihat tingkat konversi Anda, sumber lalu lintas, dan faktor lainnya yang dapat mempengaruhi kinerja iklan Anda. Dengan data yang akurat dan real-time, Anda dapat mengambil tindakan yang tepat untuk memperbaiki kampanye Anda dan meningkatkan konversi.

Dalam mengoptimalkan jenis conversion di Google Ads, pastikan untuk memahami target audiens Anda dan menyesuaikan kampanye Anda dengan gaya bahasa dan bahasa yang relevan. Gunakan kata kunci yang tepat dan pilih lokasi serta waktu yang tepat untuk menayangkan iklan Anda. Semua ini akan membantu Anda memaksimalkan hasil kampanye Anda dan mencapai tujuan bisnis Anda.

Dalam kesimpulan, menggunakan Google Ads dapat memberikan hasil yang luar biasa bagi bisnis Anda, asalkan Anda memahami dan menggunakan jenis conversion dengan benar. Dengan memilih jenis conversion yang tepat dan memantau kinerja kampanye Anda secara teratur, Anda dapat meningkatkan kinerja iklan Anda dan mencapai tujuan bisnis Anda dengan lebih efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *